Gratiss!! MP3 Volume Booster

Terkadang kita punya file mp3 kesayangan yang suaranya kecil banget ... alias nyaris tak terdengar.. hehe, nah kebetulan aku juga punya tuh lagu kesayangan yang cukup langka dipasaran tapi masalahnya suaranya kecil bangeeet... ampun deh.

Nah berangkat dari itu aku mulai tanya2 sana kemari gimana caranya supaya tuh mp3 suaranya bisa joss kayak yang lainnya. Akhirnya aku menemukan caranya... yah seperti biasalah andai kata ada sesuatu yang gak beres ato perlu diberesin pasti ada seseorang yang coba untuk memperbaikinya, begitu juga dengan mp3 ini ada pembuat software yang berbaik hati untuk membantu masalah ini. softwarenya bisa dibilang volume “normalizer” tapi software ini juga bisa membuat file mp3 punya suara yang nyaring. makanya bisa juga dibilang “Mp3 Gain” hehe.

Pertama-tama nih software bakalan menganalisa file mp3 sampeyan, abis itu kita bakalan dikasih info2 mengenai tuh file.... abis itu yah terserah sampeyan mau diapain, klo aku barusan sih ngebooster volumenya, dan akhirnya ... Taaaraa ..... It's magic... Mp3 kesayanganku jari nyaring suaranya bo' hehe. Klo kalian mau download and coba juga silahkan kesini. enjoy.... Jangan lupa komen yah.

Tambahan :
Tempohari ada yang sms aku, yang intinya minta sekalian dikasih tau cara pakenya ... hehe. ya udah aku bahas dikit deh yah.

Sebenarnya nih software simple banget dah ... dari pertama kita buka juga udah disuguhi menu yang "easy" banget untuk dimengerti ...

Coba buka deh tuh softwarenya... nah itu kan ada pilihan "add file(s)" ama "add folder" ... klo ente mau ngebooster file mp3nya satu persatu ya pilih aja menu "add file(s)", tapi klo mau satu gelondongan (satu folder) yah silahkan pilih yang "add folder"... lebih praktis kayaknya ... hehe ^_^

Nah abis itu (sesudah milih file yang mau di booster), bakalan muncul menu baru kan yah... itu menu :
"Track Analysis" ---> untuk analisa file music mp3
"track gain" -------> Untuk volume booster ama save file
"clear file(s)" ----> Mengapus file satu persatu dari daftar
"clear all" --------> Menghapus semua file dari daftar

ya udah tinggal klik aja tuh menu "Track Analysis" untuk menganalisa file mp3 yang mau kita booster tadi.
Cuma harus diketahui dulu disini booster gain yang dianjurkan (aku yang nganjurkan sih) tidak lebih dari 100dB(nominalnya 89dB), soalnya klo lebih dari itu suarany bisa "sember" ... haha ... ngerti gak sih sember...??? hehe ...
Cuma gak nutup kemungkinan juga sih lebih dari 100dB, ya coba-coba aja dulu deh. Cuma sebelum ngebooster baiknya di backup dulu filenya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Klo udah selesai track analysisnya nanti bakalan kelihatan tuh volume file mp3 kita berapa dBnya, nah tinggal kita booster deh sesuai keinginan kita. Nilai boosternya masukin di bagian "Target "normal" volume". Klo aku sih biasanya aku kasih 100dB ajah...,abis itu tinggal klik aja "Track gain"... selesai dah,dia bakalan otomatis langsung save ke file aslinya ...

Gimana?? Jadi mantap kan sekarang mp3 nya?? hehe ... ^_^

2 comments:

  1. wah...postingan yang berguna pak.Laen kali kalo nemu software2 yang bagus, share lagi yach!!!!!

    ReplyDelete
  2. Thanks ... nanti klo ada yang unik and gratisan aku share lagi bu' hihihi ... ^_^

    ReplyDelete