Try to find another Love


Beberapa waktu yang lalu aku baru saja putus dari pacar aku. Aku mulai dekat dengan dia mulai tahun 2002 sampai terakhir putus kemarin di April 2008, Berbagai macam kenangan aku bersama dia masih tersimpan rapih didalam "memory"ku. Tidak akan aku buang juga tidak akan aku kenang... hanya akan menjadi sebuah bagian kecil dari perjalanan hidup aku..., yang membuatku belajar betapa cinta itu tidak selalu indah... tidak selalu berakhir dengan kebersamaan, dan "Ampas" dari cinta itu akan selalu berasa.

Dibalik semua itu, cinta memberikan pelajaran berharga tentang arti sebuah Komitmen, Kejujuran, Keikhlasan dan Ketulusan, Dimana tanpa itu semua cinta Hanya sebuah Kata tanpa makna.

Entah gimana perasaan aku ketika putus sama dia? apakah aku harus merasa senang karena tuhan telah menunjukkan bahwa "dia" bukanlah orang terbaik untukku?, atau aku harus bersedih karena harus kehilangan orang yang sangat aku sayangi?

Setidaknya dari semua yang aku alami saat ini, aku mendapatkan sebuah pembelajaran tentang bagaimana harus menentukan pilihan hidup, karena dalam hidup dan cinta akan selalu ada pilihan.

Dan kini aku mencoba bangkit lagi, mencoba untuk membuka lembaran awan hitam yang menjadikan Hujan itu dalam hatiku... ,
Yah... Kali ini kubuka pintu hatiku untuk cinta yang lain, yang mungkin akan memberikanku ketenangan hati.... #Semoga# ....


Ada hal seru dan lucu dalam perjalanan aku mencari cinta ini .., aku ceritain beberapa Deh, hehe..

Jadi Jurus petama yang aku pake yaitu dengan "Chatting". Jadi aku mulai rajin chatting sekarang dengan harapan... siapa tau dapet kenalan cewe cakep disono ... hihi, Dan akhirnya dapet beberapa cewe, tapi sayangnya jauh semua ada yang di Palembang, Padang, Sulawesi, dll... Busyet dah ... aku pikir cara pertama ini agak ribet ... moso harus PDKT dengan cewe yang jauh??? maless banget kan... makanya aku langsung pake Jurus kedua ajah lah ... Cape deh. ^_^

Jurus keduanya yaitu minta nomor telpon cewe ama temen-temen... akhirnya aku dikasih 4 Nomor cewe. Udah berbunga-bunga tuh hati aku. Langsung aja aku ambil HP ku dan aku coba tuh nomer satu persatu ...

1. Nomor yang pertama aku telpon, Udah agak curiga pas dia bilang Hello!!, Trus aku bilang aja "hello juga... Bisa bicara dengan Eka?" Trus dia bilang "Eka yang mana yah?? salah sambung kali... ini nomornya Madin"... Busyeet ... tersentak kaget aku, Loh kok nomor cowo sih??? ... dan setelah dipikir-pikir ternyata aku inget klo madin ini tetangganya teman aku ... Wah dari sini aku tau klo aku lagi dikerjain... tapi gpp... masih ada 3 nomor lagi ... :) tetap semangat ...

2. Nomor yang kedua aku Telpon deh langsung, dengan harapan kali ini cewe .... Eh ternyata bener cewe yang ngangkat walau bukan Eka namanya,... dan ternyata namanya Shinta. Gak apa-apa deh yang penting cewe beneran ... hehe. Trus aku ajak ngobrol aja dan ternyata dia masih anak sekolah, Klo SMA sih mendingan ini masih SMP ... huhuhu ... busyet dah emang aku Pedofil... :(, jadi Nomor kedua aku nyatakan Gagal. Tapi masih tetap semangat coba nomor berikutnya :) hehe...

3. Ternyata nomor yang ketiga udah gak dipake pemiliknya lagi. Masih tetap semangat untuk coba nomor terakhir... walaupun agakl dongkol juga sih.

4. Nomor terakhir pas aku coba ternyata beneran Cewe tuh, pas aku tanya namanya beneran Eka, dan dia bekerja di salah satu Bank di Indonesia (kata Temen aku sih orangnya cantik & baik).. kontan berbunga-bunga hati aku, mana suaranya merdu lagi ... abis itu aku ajak aja ngobrol, orangnya asik diajak ngobrol and cukup welcome ajah, Tapi ada kecurigaan juga pas dia bilang mungkin kamu salah cari "Eka" kali, karna disini ada 2 "Eka"nya. Wadoh jadi bikin penasaran kan. Trus aku ajak ajah dia ketemuan, Tapi dianya malu-malu kucing gitu... abis itu aku bilang (by Phone) "Ya udah kamu sekarang lagi dimana?" trus dia bilang "Aku di kantor bang'..." , nah kontan aja aku bilang ke dia klo suruh nunggu di kantor sana, karna aku mau datengin dia kesana (saking penasarannya nih.. hehe). Langsung cabut dah aku ke kantor tempat dia kerja... Masuk nyelonong ajah dengan PeDe nya... terus aku perhatiin sekeliling... ternyata di bagian CSR ada 2 cewe yang lagi cengar-cengir ngelihatin aku ... nah aku pun langsung yakin klo satu diantara mereka itu pasti Eka.

Ada 2 CSR disitu, yang satunya kulitnya putih dan dia keturunan china, yang satunya lagi orang melayu dan agak gemuk. Dan ternyata yang namanya Eka itu yang agak gemuk. hehe ... trus dia bilang "Nah pasti salah orang kan?? ..." trus aku cuma mesem-mesem ajah gak bisa ngomong..., karna penasaran trus aku tanyain aja ama dia "Klo Eka yang satunya yang mana?" dia bilang "tuh di bagian Teller ...", dan emang bener ternyata Eka yang dibagian Teller itu cantik, kulitnya putih, rambutnya panjang lagi ... pokoknya mantap deh ... cuma karna aku udah kadung malu karna salah orang tadi cuma manggut-manggut ajah... trus gak lama aku cabut deh dari tuh kantor untuk ngedatengin temen aku yang kasih aku 4 nomor gak beres semua itu.

Langsung aku labrak ajah temen aku tuh yang namanya Am**l, aku bilang "kamu nih bukannya ngebantuin temen tapi malah ngerjain ..., moso dari 4 nomor yang kamu kasih gak ada yang tepat sasaran sih???" Dia malah ketawa2 gak jelas gitu ... dan aku tau klo aku sedang di kerjain. Sialan ... Huh perjuangan mencari cinta emang gitu yah ... penuh perjuangan ... hahaha ...

Nah abis selesai ngobrol sana sini ama si Am**l, kali ini dia janji bakalan kasih nomor yang beneran. Katanya sih cewe kali ini yang jaga di salah satu counter Handphone, namanya Rosna. Asiiik ... langsung aja aku minta nomor HPnya, trus aku telpon dia ... dan nyahut. Pas aku ajak ngobrol juga bener klo dia jaga di counter HP, trus malamnya aku berencana untuk nemuin dia di counter itu... tapi sayangnya counternya lagi penuh banget sama calon pembeli, jadi aku urungkan aja niat malem itu,... klo aku lihat sih penjaganya ada 2 cewe pake kerudung, yang satunya maniss bo' mudah-mudahan beneran itu yang namanya Rosna ... hehe.

Tapi perjuangan aku harus tertunda kali ini, soalnya besoknya aku harus berangkat ke Balikpapan untuk ngikutin diklat selama 1 minggu, hehe ... tetap semangan berjuang deh.... cayooo....

to be continued ...

12 comments:

  1. Anonymous12:06 PM

    waduh...aq jdi terharu sX ..tp tenang men dari ini semua pasti ada hikmah yg bisa kita ambil...coz perjalanan masih panjang.masih banyak waktu untuk lita menggapai mimpi itu...

    ReplyDelete
  2. Anonymous12:07 PM

    oops..mksudnya "kita"

    ReplyDelete
  3. Anonymous9:01 PM

    Tetep semangat bro, cinta memang harus dikejar. Jangan kenal lelah dalam mencari cinta, seperti si Arjuna.....

    ReplyDelete
  4. weh,, berbunga2 deh ikut diklat... hihih

    ReplyDelete
  5. Anonymous9:10 PM

    @Amtz
    Bener bro ... perjalanan emang masih panjang, rintangan emang masih masih banyak, tapi bahagia juga tidak jauh ... hanya belum saatnya saja.

    @Angga
    Iya nih bro ... cape juga yah lari2 ngejar cinta ... hihi ... Tetap semangat ... Cayooo ... ^_^

    @ArverneSter
    Lumayan lah bro untuk refreshing ... hihihi ...

    ReplyDelete
  6. jangan pernah menyerah untuk mengejar sesuatu mas

    ReplyDelete
  7. Anonymous10:13 AM

    @ekspresi.hati

    Bener banget mas ... Kita harus tetap berusaha untuk menggapai sesuatu, dan jangan mudah patah semangat.

    Thanks udah berkunjung yah ^_^

    ReplyDelete
  8. Anonymous4:18 PM

    how i wish i can understand ur post.. but it seems the content is great.. brokenhearted i guess//am i right?

    Blessings of love will come @ ryt time.. never expect..
    have a happi life

    ReplyDelete
  9. Anonymous4:16 PM

    Wah, posnya lum di apdate, kayane masih lum dapat yang baru nech, hehehe

    ReplyDelete
  10. Anonymous8:43 PM

    Masih dalam progress bro... Hehe. Masih dalam suasana mudik soalnya, jadi blon mikirin kesitu... Haha. Nanti klo udah sampe rumah lagi baru mulai hunting... Wkwkwk...

    ReplyDelete
  11. Anonymous12:29 PM

    WAKAKKAKAKAKKA SERU JUGA TUH.........

    ReplyDelete
  12. nice share and profil salam kenal mas...ayu mustika

    ReplyDelete